www.asepbahtiar.com

WA: 081219111164

Pengalaman Makan Di Sari Kuring Baros, Beberapa Catatan

Leave a Comment


Secara garis besar ini merupakan restauran favorit saya, tempat dimana biasa saya ‘istirahat’ apabila bepergian ke luar kota. Lokasinya sangat strategis sekali, hanya berjarak sekitar satu KM dari pasar Baros, tempatnya nyaman dan asri, ini merupakan tempat yang cocok untuk ‘menjamu’ tamu dari jauh.

Pernah kami mendapatkan seorang klien dari Jakarta, tepatnya dari PT Astra Motor, rombongan orang kota itu rencananya akan membeli beberapa lahan untuk menanam pohon karet di wilayah Pandeglang, saat itu kami kewalahan mencari tempat bagus, sebab mereka ingin ‘meeting’ dulu sebelum masuk ke lokasi. Kami tentu saja kewalahan mencari tempat yang pas, biar tidak terlalu jauh, saya menyarankan untuk melakukan ‘pertemuan’ di salah satu restauran yang berada di sekitar alun-alun kota Pandeglang, teman saya menggelengkan kepala, katanya kalau di sekitar alun-alun terlalu ramai dengan anak muda. Takutnya si tamu tidak bisa fokus dalam melakukan pembicaraan.

Setelah mencari info akhirnya kami memutuskan untuk melakukan meeting di Rumah Makan Sari Kuring yang berada di daerah Baros Serang. Itu merupakan pengalaman pertama saya, dan alhamdulillah si tamu dan rombongan rupanya merasa puas dengan pelayanan dari RM. Sari Kuring. Memang harus diakui, di daerah Banten ini, hususnya Pandeglang Serang Lebak, jarang sekali saya menemukan rumah makan yang begitu lengkap. Lengkap di sini mencakup area dengan parkir yang luas, ada taman bermain anak-anak, menunya lengkap, ada mushola, kamar mandi yang mewah, dan tempat rapat yang luas yang bisa digunakan untuk acara besar seperti seminar dan ruang rapat. Bagi saya, di Banten, hanya Sari Kuring saja yang mewakili itu semua.

Ketika sampai di RM Sari Kuring, kita tidak perlu ke ruang resepsionis, cukup duduk saja di gajebo-gajebo yang telah disediakan, si pelayan yang nanti akan datang sendiri menanyakan makanan yang akan kita pesan. RM Sari Kuring tempat makannya berada di sebuah gajebo, yang dibawahnya ada kolam ikan, sehingga membuat suasana menjadi lebih sejuk dan cukup asri.  Rumah Makan ini cocok untuk famili, atau rapat kantor.

KEKURANGAN

Kekuarangan pertama adalah tempat gajebonya yang berdebu, apalagi jika kita memilih gajebo yang ‘jarang’ di duduki orang, sepertinya ini jarang dibersihkan oleh para pelayan. RM Sari kuring harus menambahkan seorang office boy yang memang diperuntukan untuk membersihkan tempat-tempat yang banyak debunya.

Kekurangan kedua yang saya temukan, adalah banyaknya kucing yang berkeliaran, sehingga banyak membuat kita ‘risih’ dengan adanya kucing-kucing tersebut. Kalau saya sih gak masalah, karena di rumah saya juga banyak kucing, tapi yang bikin sebal adalah ketika kita mau makan, ternyata si kucing banyak menghampiri kita karena dia mencium aroma lauk yang disajikan. Pihak RM Sari Kuring seharusnya memperhatikan masalah ini, sebab ada beberapa orang yang sangat ‘anti’ terhadap kucing, bayangkan apabila ada orang yang ‘alergi’ terhadap bulu kucing, tiba-tiba pas mau makan datanglah si kucing menghampirinya, ini bisa membuat si pelanggan tidak mau lagi datang ke tempat tersebut.

Lokasi

Alamat: JL Raya Pandeglang-Serang, Km. 13, Cadasari, Serang, Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten 42251
Telepon: (0254) 250250

0 komentar:

Posting Komentar