www.asepbahtiar.com

WA: 081219111164

Smartphone Idaman 2018, Spesifikasi Nova 3i, dan Kekesalan Di Kraton Kaibon Tanpa Smartphone

Leave a Comment

Ada pepatah mengatakan ‘Tulisan bagus akan lebih menarik jika disertai foto bagus’ Sepertinya pameo tersebut masih berlaku sampai saat ini.

****
Sebagai seorang blogger bau kencur, aktivitas saya selain hobi menulis juga sangat senang jeprat-jepret Kamera. Ini mungkin keterlaluan, karena hobi pencet-pencet kamera ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tetapi semua yang saya alami berawal dari pengalaman pahit juga.

Ketika di awal-awal mulai menjadi seorang Blogger, saya pernah mengikuti 'kopdar' bersama teman-teman blogger dari berbagai daerah. Saat itu kami berencana mengunjungi Kraton Kaibon yang terletak di kota serang, tempat ini dulunya merupakan salah satu warisan dari kerajaan Kesultanan Banten.

Sementara, ketika di tengah perjalanan menuju Kaibon itu perut saya mendadak mules lalu meminta ijin untuk pergi ke toilet. Tidak ada masalah yang serius sebenarnya, tapi ketika hampir saja keluar dari pintu kamar mandi, Hp yang saya genggam saat itu terjatuh dan berenang ke kolam mandi. Jantung saya benar-benar hampir copot saking kagetnya.

Jangan membayangkan rasa sakitnya, karena toh saya sendiri masih terasa kecewanya hingga sekarang. Ya sudah, akhirnya perjalanan dilanjutkan. Sedangkan saya harus berani menatap kawan-kawan Blogger berfoto ria sementara saya asik dengan melamunkan Hp yang saat itu sudah basah kuyup.

Mengulas sedikit sejarahnya, Kaibon diambil dari kata ‘Keibuan'. Maksudnya pada jaman dahulu, Kraton ini diperuntukan sebagai kediaman ibunda Sultan Syafiudin, yakni Ratu Aisyah guna mengasuh sang Sultan Syafiudin yang saat itu masih berusia 5 tahun. Sayangnya Pada tahun 1832 M, Kraton ini dihancurkan oleh pihak penjajah belanda yang dipimpin oleh Jendral Daen Dels selaku gubernur VOC kala itu. Kraton Kaibon sendiri saat ini sudah menjadi reruntuhan dan berupa puing-puing bersejarah yang tetap dilestarikan hingga sekarang. Begitulah sejarah singkatnya.
Reruntuhan Kaibon
Kraton Kaibon akhirnya tidak hanya menjadi saksi bisu dari perjalanan Kekaisaran Sultan Syafiudin, tapi juga menjadi saksi bisu yang seolah menertawakan kesialan saya pada hari itu. Kawan-kawan blogger saat itu yang kebetulan suka jeprat jepret seperti mengejek saya yang sedari tadi hanya memandangi reruntuhan Kraton Kaibon.
Berjaket hijau (Belakang, dua dari kiri)
Saya hanya manyun saja di Kraton Kaibon
Dari situlah, rasa penasaran saya untuk menjadi seorang blogger akhirnya dimulai. Saya tidak mau jatuh tertimpa tangga untuk kedua kalinya, beberapa kali saya diajak teman-teman blogger mengunjungi tempat bersejarah atau tempat wisata lainnya, tak lupa selalu membawa kamera yang beresolusi tinggi.

4 ALASAN MENGAPA HUAWEI NOVA 3i LAYAK MENJADI SMARTPHONE IDAMAN 2018

Tentunya cerita tersebut akan berbeda apabila saat itu saya memiliki Huawei Nova 3i. Bayangkan saja Smartphone yang unyu-unyu ini begitu canggihnya dilengkapi dengan kamera yang beresolusi tinggi, memiliki fitur HDR agar cahaya gambar lebih seimbang dan bokeh. Gimana tidak mantap coba, kamera depan Nova 3i  beresolusi 24 MP dan 2 MP Sedangkan kamera belakang beresolusi 16 MP dan 2 MP, dan warna belakangnya itu yang gak bikin nahan, biru-biru gimana gitu ada ungu-ungu nya sehingga Nova 3i terlihat menawan dan ada manis-manisnya begitu.....hehe

Yang kedua, kelebihan perangkat ini ternyata memiliki ketebalan hanya 7,6 mm dengan berat 169 gram, sehingga tampak sangat tipis sekali. Smartphone ini hadir dengan layar 6,3 inci beresolusi FHD+ tipe TFT LCD (IPS) yang mengusung semangat ‘jaman now’. Pada komponen dapur pacunya, Nova 3i didukung chipset Kirin 710 berkonsep octa-core yang dipadukan dengan 4GB RAM dan 128GB ROM (microSD hingga 256GB). Pokoknya top banget deh.

Kelebihan Ketiga, pada perangkat ini, Huawei membawa teknologi GPU Turbo yang bakal memanjakan para gamer. Artinya Fitur ini membuat grafis Nova 3i meningkat menjadi 60 persen namun tidak membuat performa datanya menjadi boros, justru 30 persen lebih hemat.

Kelebihan lainnya, Nova 3i berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.2 yang didukung dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh. Fitur kerennya, Nova 3i dibekali dengan finger print, port micro USB, jack 3,5 mm, dan segudang sensor lengkap seperti gravitasi, cahaya, sentuh, giroskop, serta kompas. Benar-benar bikin penasaran.

Ah... rasanya tentu sangat indah apabila saat itu, di Kraton Kaibon saya sudah menggenggam Nova 3i, pastinya saya tidak akan sebegitu 'manyun'nya melihat kawan-kawan asik berfoto ria meskipun mereka menggunakan kamera HDSLR sekalipun. Akhirnya saya hanya ‘meminta’ foto-foto hasil jepretan mereka saja untuk diupload dalam tulisan ini.(*)
Spesifikasi Nova 3i
Sumber gsmarena.com

#HuaweiNova3i_ID
#ChooseTheBest

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

Sumber Rujukan Tulisan
https://www.gsmarena.com/huawei_p_smart+_(nova_3i)-9272.php
https://tirto.id/harga-dan-spesifikasi-huawei-nova-3i-yang-dirilis-di-indonesia-cQio
https://www.kompasiana.com/asepbahtiar/56be5161329773660dc07038/pesona-reruntuhan-keraton-kaibon-banten-lama?page=all
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar